Monday, February 2, 2009

tentang kita yang melankolis

kita sama tapi tak sama.
seperti ada tapi tak ada.
seperti kosong adalah isi dan sebaliknya.
tak sama tapi kita sama.

kamu melankolis saat mlihat orang lain.
aku melankolis ketika mlihatmu.

tak menjawab mau mu?
aku tahu itu..

apakah setiap pertanyaan harus aku jawab?

kmu seperti manusia modern lainnya.
berpengetahuan melalui tanya.

aku lebih suka bertelepati dengan mu.
memberimu pengertian dengan diam.
karena science didapat dengan bicara tapi gnosis didapat dengan hati.
aku tahu kmu mengerti aku.
tapi logikamu membilang aku, manusia ter-tak-mengerti.

perasaanmu skarang adalah perasaanku dulu.
trauma dengan jatuh cinta, skeptis dengan perasaan.

sekarang lupakan saja semuanya.

ingatlah saat kita bergantung dipucuk pinus.
melihat sungai bercinta dengan lautan.
dan gunung tetap hijau berdiri.

rumah kacamu akan ku buat di lembah itu.

saat kita berdua kesepian tanpa pasangan.
saat senja tua merah pekat.
saat kau dengan keriputmu dipipi.
saat aku kedinginan kaku dengan ubanku.

dan itu arti melankoliku..
melankolimu?? hanya kau dan tuhanmu yang tahu manis.

No comments: